5 Sifat Anak Pertama yang Kerap Tumbuh Lebih Kokoh Saat Dewasa

 5 Sifat Anak Pertama yang Kerap Tumbuh Lebih Kokoh Saat Dewasa

5 Sifat Anak Pertama yang Kerap Tumbuh Lebih Kokoh Saat Dewasa - fromcinta.com
unsplash.com/priscilladupreez

Anak pertama adalah sosok anak yang paling dinantikan untuk pertama kali dalam keluarga, kehadirannya yang diidam-idamkan oleh banyak orang menyebabkan anak pertama memiliki tugas yang cukup besar dalam menjalani hidupnya. Dan tahukah Anda jika anak pertama biasanya memiliki lima karakteristik yang terbentuk ketika mereka mulai dewasa?

1. Kuat

unsplash.com/speckfechta


Ketika beberapa masalah muncul, orang-orang dalam keluarga yang disebutkan di samping orang tua biasanya adalah anak pertama. Berbagai tuntutan diberikan kepada mereka yang harus mendahului keluarga sebelum diri mereka sendiri. Inilah yang umumnya membentuk kepribadian yang kuat dalam diri yang tidak sadar.


2. Bertanggung jawab

unsplash.com/bbh_singapore

Sebagai anak pertama, mereka cenderung dipaksa hidup mandiri sejak dini. Ketika mereka berpisah dari orang tua, mereka secara tidak langsung mulai bertanggung jawab atas adik-adik mereka secara perlahan. Dia mulai memutuskan segala sesuatu berdasarkan pada dirinya sendiri dan mulai mengatur kehidupan sebaik mungkin.

3. Diam tapi cenderung bermusuhan

unsplash.com/priscilladupreez


Dalam beberapa kasus, anak pertama umumnya tidak lagi memperhitungkan masalah sepele yang dapat diselesaikan adiknya sendiri. Namun di sinilah mereka umumnya menjadi korban yang akan keberatan karena dianggap tidak mau membantu masalah. Meski pada anak pertama, mereka berharap adik mereka bisa mandiri, lho!


4. Penyabar

unsplash.com/benwhitephotography

Anak pertama adalah contoh bagi adik-adiknya, inilah yang membuat mereka dibandingkan dari kecil hingga dewasa. Kebanyakan orang menganggap hal ini sebagai timbulnya rasa penyabar yang lebih besar.

5. Cuek

unsplash.com/juliacaesar

Kebanyakan dari mereka selalu acuh tak acuh ketika menanggapi masalah umum, mereka cenderung tidak khawatir dan peduli. Tapi sebenarnya mereka hanya menenangkan diri untuk mendapatkan solusi terbaik tanpa melibatkan emosi.

Nah, itulah sifat yang biasanya tumbuh pada anak pertama. Tentu saja, tidak semua orang dapat samakan dan di pukukl rata untuk memiliki sifat-sifat yang sama, Semua bergantung pada kepribadian dasar yang tertanam di masa kecil mereka, serta pengajaran yang diberikan oleh orang tua.