Lakukan 5 Tips Sederhana Ini Agar Bisa Meredakan Stres Kamu

Lakukan 5 Tips Sederhana Ini Agar Bisa Meredakan Stres Kamu


Ketika kamu dikelilingi dan dipenuhi oleh situasi yang membuatmu stres dan tidak memiliki waktu luang, ada cara sederhana yang dapat membantu kamu tetap tenang dan relax.
Dan ternyata tanpa diduga ada beberapa kebiasaan yang sederhana yang secara efektif dapat mengurangi tingkat stres. Yuk lihat dibawah ini !


1. Menangis

pexels.com/Kat Jayne

Kita hidup dalam budaya di mana menangis di masa dewasa dianggap sebagai kelemahan. Pada kenyataannya menangis adalah cara yang baik untuk melampiaskan emosi dan menghilangkan stres. Otot-otot yang tegang akan menjadi lemas dan peningkatan tekanan darah akan berkurang karena kita merasa lega setelah menangis.

2. Mengunyah Permen Karet

pexels.com/malcolm garret

Hasil riset penelitian telah membuktikan dan menunjukkan bahwa permen karet dapat menghilangkan stres baik di dalam maupun di luar pekerjaan. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa mengunyah permen karet juga bisa menghilangkan kepenatan, kegelisahan, depresi dan menyebabkan suasana hati yang positif.

Baca Juga :


3. Minum jus jeruk

pexels.com/Breakingpic

Banyak orang tahu bahwa jeruk kaya akan vitamin C dan dapat menghilangkan stres secara efektif. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk bisa menekan hormon kortisol yang memicu stres. Ada baiknya jika kita minum jus jeruk sebagai rutinitas sehari-hari.

4. Merawat atau Memelihara Tanaman

pexels.com/Maggie Zhao

Berdasarkan penelitian yang ada Tanaman tidak hanya sebagai hiasan, tanaman juga dapat menghilangkan stress loh. Merawat tanaman di ruang kerja dapat mengurangi tekanan darah dan meningkatkan produktivitas. 

Baca Juga :

5. Mencuci piring 

pexels.com/Burst

Mungkin terdengar aneh mencuci piring dapat meredahkan stress. Tapi pada kenyataanya memang bisa. ketika kamu fokus mencuci piring, kamu fokus kepada aroma wangi sabun, air dingin, dan permukaan piring yang halus. Ini sebenarnya bisa mengurangi kegugupan hingga 27 persen. 
Itulah 5 Tips Sederhana Ini Agar Bisa Meredakan Stres Kamu. Jadi, Jika sekarang kamu sekarang sedang merasa stres tidak ada salahnya untuk mencoba cara di atas. Semoga berhasil ya !